Thursday, November 13, 2008

Mencari Uang Dengan GOOGLE ADSENSE


Apa itu Google Adsense?

Google Adsense (GA) adalah sebuah media penyedia iklan di dunia maya. Artinya GA menerima iklan dan iklan tersebut diberikan kepada situs atau blog. Jika orang mengunjungi situs atau blog itu mengklik iklan tersebut maka secara otomatis siempunya situs atau blog akan mendapat dollar.

Sistematisnya, yang punya iklan bayar ke GA dan GA sendiri berbagi kepada yang empunya situs atau blog. Tetapi sebenarnya bukan hanya orang mengklik iklan saja maka dollar mengalir, tetapi dengan waktu yang berlama-lama, membolak-balik halaman diblog maka dollarpun tetap mengalir. Perhitungan yang ribet dibuat oleh GA sendiri.


Bagaimana Mendapatkan Google Adsense?

Semua yang mempunyai situs atau blog berhak mendapatkan GA. Tetapi GA sendiri membuat syarat utama dalam bahasa yang disetujui. Sayangnya bahasa Indonesia belum mendapat persetujuan atau belum didukung oleh GA. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, GA hanya memberikan adsense berupa search saja. Bahasa yang didukung ada DISINI.

Untuk blog yang gratis, Wordpress tidak menerima iklan. Jadi kalau mau buat saja blog di Blogger. Tetapi jika sebagai pemula atau blog yang baru, GA tidak langsung menyetujuinya atau bahkan menolaknya. Buatlah dahulu blog dan buatlah traffic (pengunjung) yang kian bertambah setiap hari. Dari pengalaman penulis, buat blog di Wordpress lebih cepat banyak pengunjungnya ketimbang di Blogger. Tetapi dengan belajar pasti punya kiat tersendiri untuk menarik pengunjung ke blog (lebih lanjut akan dibicarakan).

Setelah pengunjung diblog relative naik sekitar 100 an pengunjung tiap hari, maka buatlah permohonan ke GA. Setelah itu biasanya tiga hari kemudian GA akan memberikan jawabannya.

Ada dua jawabannya, satu ditolak dan satu lagi diterima. Jika GA menolak permohonan Anda maka Anda tidak akan bisa lagi mengajukannya dengan blog yang sama dan email yang sama. Oya.. email Anda harus di Gmail tentunya.

Kalau Anda tidak patah arang, buat lagi blog yang berjudul lain. Buat lagi trafficnya dari awal. Dan Anda juga harus buat email yang baru di Gmail. Nah, jika yang ini juga ditolak oleh GA dan Anda belum patah arang (masih tetap cinta dengan GA) maka Anda bukan hanya mengganti blog dan email lagi, tetapi sudah harus mengganti computer Anda :o Karena jika tetap memakai computer yang sama dengan alamat yang sama maka Google pasti mengetahuinya.

Jika Anda diterima oleh GA, maka selamat..!! Tetapi jalan masih panjang. Karena Anda sudah barang tentu dituntut tetap posting atau up to datelah blognya setiap saat.Dan agar setiap saat tau apa khabar di GA, sebaiknya subscribe blognya GA DISINI.


Hal-hal utama yang tidak disenangi Google Adsense

  1. Mengklik iklan Anda sendiri
  2. Memasang iklan yang berkelebihan dari yang diperbolehkan
  3. Menemani iklan GA dengan rival yang sama. Maksudnya iklan GA dibuat bareng dengan iklan yang relevant degan GA punya sendiri. Jealous dia tentunya

Ok selamat ber Google Adsense… :)

No comments:

Related Posts with Thumbnails