Thursday, November 13, 2008

Wordpress Yang Menolak Iklan

Blog yang gratis ini, Wordpress, siapa yang tidak kenal di dunia internet? Wordpress sebagai rival utama dari Blogger memang berbeda pandangan dengan rivalnya itu.

Menurut TOSnya, yang mengatakan bla, bla, bla… secara harafiah mengatakan buat blog bukan untuk cari uang J. Kayaknya ada benernya juga yah?

Blog Of The Day


Salah satu menu tampilan di dashboardnya Wordpress adalah Blog Of The Day (BOTD). Setiap hari di BOTD berisi 10 besar blog yang paling banyak dicari. Setiap Negara masing2 punya BOTD tersendiri. Penulis berpengalaman pernah dapat posisi nomer satu di BOTD. Dan, Saya terkaget-kaget juga lihat trafficnya tiap hari. Pernah sampai 5000 traffic perhari. WOW….

Nah, bagaimana kalau tiba2 blog kita raib dari 10 atau bahkan 100 besar di BOTD? Tetapi blog masih bisa posting, hanya tidak terdeteksi di BOTD. Ini disebabkan salah satunya adalah membuat iklan. Ada iklan PPP, PTC yang dialergikan Wordpress.

Saya pernah mengemail ke Wordpress, dengan santun tentunya, kenapa blog saya hilang di BOTD. Wordpress, melalui Mr. Mark mengatakan, mesinnya Wordpress, Automatic, mengendus blog Anda, dan blog Anda kena razia dech… Tiada ampun lagi, artinya tiada maaf. Sekali kena seterusnya kena.

Makanya, bagi Anda yanga mau buat blog pikirkan kembali tujuan buat blog Anda. Mau menulis atau mau mencari uang? Mau mencari kedua-duanya yang gratis sepertinya yang baik masih di Blogger ya ?

No comments:

Related Posts with Thumbnails